Jumat, 23 November 2012

PIDATO
Ass Wr,Wb..
Puji syukur kita panjatkan kepada tuhan yang maha esa ,yang telah member kesehatan kepada kita , sehingga kita dapat berkumpul di rungan yang sangat sederhana ini.
 Seirirng itu pula shalawat beriring salam kita hadiahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw , yang mana telah membawa kita dari alam kegelapam menuju alam yang terang benderang , yang di penuhi dengan ilmu pengetahuan yang kita rasakan pada saat ini.
Baiklh , pada kesempatan kali ini , izinkanlah saya IMAS AULIA RAHMA untuk menyampaikan pidato singkat saya , yang bertema :
LINGKUNGAN HIDUP
Sebelum saya memasuki inri dari pidato saya ini, saya akan member sedikit pngertian yang dimaksud dengan lingkungan hidup.Menurut saya,lingkungan hidup adalah lingkungan tempat kita tinggal ini,karena ligkungan hidup tempat kita berpijak ini,maka kita harus menjaganya dengan cara :
1)             Melarang orang menebang pohon di hutan.
2)             Melarang orang membuang sampah sembarangan.
3)             Merawat dan member pupuk pada tanaman supaya tanaman tidak layu
        Karena tanaman juga termasuk lingkungan hidup.
       
        Dari beberapa contoh diatas, masih banyak lagi cara untuk merawat lingkungan hidup.Bila kita tidak menjaga lingkungan hidup , maka banyak bencana yang akan dating, beberapa contohnya adalah :
1)             Banjir karena pohon ditebang secara sembarangan .
2)             Erosi karena pohon juga di tebang sembarangan.
3)             Demam berdarah dan malaria di sebabkan air banyak tergenang di
kaleng-kaleng bekas dan populasi nyamuk meningkat.

        Dan itulah beberapa bencana yang sering terjadi di lingkungan hidup kita ini.Padahal manusia menyadari hal itu.Tetapi kenapa manusia masih tidak mengikuti saran dalam hal tersebut.
Dan kata terakhir yang saya sampaikan adalah

JAGALAH KEBERSIHAN LINGKUNGAN HIDUP KITA INI

        Bapak dan Ibu yang saya hormati ,
sebelum saya menutup pidato saya ini, saya akan membawa beberapa pantun :

Pisang raja di makan anak bekantan
Tinggal sesisir di makan kera
Lingkungan hidup karunia tuhan
Kita harus melestarikannya

Kalau ada jarum yang patah
Jangan di simpan di dalam peti
Kalau ada kata-kata ku yang salah
Jangan di simpan di dalam hati

Maklumlah
Umur baru setahun jagung
Darah baru setampuk pinang

Wabila Hitaufik Wal hidayah Wss Wr Wb




Karya   :
IMAS AULIA RAHMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar